Kamis, 02 Oktober 2014

My Faculty

Saya adalah mahasiswa Fakultas Agama Islam.saya fokus dalam jurusan tarbiyah.keunggulan dari fakultas agama islam adalah :




Fakultas Agama Islam (FAI) adalah salah satu fakultas di lingkungan Universitas Muhammadiyah Malang  (UMM). Ketika Universitas ini berdiri sebagai cabang Universitas Muhammadiyah Jakarta pada tahun 1964, salah satu jurusan yang pertama berdiri adalah Jurusan Pendidikan dan 
Pengajaran Agama Islam. Fakultas Pendidikan dan Pengajaran (FPP) yang berikutnya

menjadi jurusan Pendidikan Agama Islam seiring dengan lahirnya Fakultas Tarbiyah yang saat ini telah berubah menjadi Fakultas Agama Islam. Dengan demikian, Jurusan Pendidikan Agama Islam (PAI) merupakan salah satu cikal bakal berdirinya Universitas Muhammadiyah Malang. Fakultas Agama Islam (FAI) UMM memiliki tiga kompetensi utama, yakni ahli agama (tafaqquh fi al-din), penggerak/pemimpin di masyarakat (rijal al-da'wah), dan profesional di bidang pendidikan Islam (bagi Jurusan Tarbiyah) dan Hukum Islam (bagi Jurusan Syari'ah).              
FAI UMM memiliki tiga jurusan dan satu Twinning Program, yakni Tarbiyah, Syari’ah, Ekonomi Syariah dan Dual Degree Syariah dan Ilmu Hukum (SHI dan SH). Program-program unggulan yang dikembangkan FAI antara lain,  Bahasa Arab (sertifikat setara D1), Bahasa Inggris (sertifikat setara D1), komunikasi dakwah (keterampilan ceramah), khotbah dan MC, komputer studi islam (bersertifikat) dan ketrampilan internet (bersertifikat).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar